Jumat, 10 Desember 2010

sifat posesif, menunjukkan rasa TAKUT KEHILANGAN atau untuk MENUTUPI PERSELINGKUHAN?

waaahhh ... reader . tiba-tiba saja ingin mengangkat kasus cinta yang satu ini . sebener nya masih agak bingung sih . cuma menurut penelitian gue (ciyeee gaya banget bahasa nya), dari curhat-curhatan temen-temen gue yang punya cwe or cwo posesif gu nemuin 2 fakta dan  inilah fakta nya, cekidot ... :p

sebenernya kalo menurut gue, sifat posesif itu adalah sifat kecemburuan dan kecurugaan yang terlalu besar pada pasangan .
mungkin si cwe or cwo ingin mengekspresikan rasa sayang dan tidak mau kehilangan mereka, TAPIII .... dengan cara yang SALAH ...
pernah berfikir ga sih ... ? sebener nya dalam suatu hubungan tuh butuh sebuah rasa kepercayaan and saling menjaga lohh ... apa lagi buat mereka yang LDR. memberi kepercayaan dan menjaga amanat itu menjadi pokok kalo mau LANGGENG .
kalo pasangan terlalu posesif, kita pastinya risih... kesini ga boleh... kesana ga boleh... ada SMS or telfon dari lawan jenis pasangan jeles, wall-wallan sama temen yang lawan jenis pasangan jeles juga .... waaaaaaaa....... itu udah stadium 4 reader, ibarat merapi status AWAS. :p
masa kita ga boleh bertemen sama lawan jenis sih .... ? tentu kita merasa SANGAT terbatasi.

naaahhh ... menurut curhat-curhat temen-temen gue. akhir nya gue nemu 3 fakta nih .

1. orang posesif itu sebenernya kebanyakan cenderung SUKA SELINGKUH
kenapa gue bisa bilang gitu ... ? sedangkan sifat posesif itu KELIHATANNYA MELINDUNGI.
itu hanya kelihatan nya... jangan pernah menilai sesuatu hanya sebatas pengelihatan, tetapi lihat lebih jauh lagi.
sebenernya seseorang bersikap posesif itu dia ingin MENUTUPI SIFAT JELEK NYA DIA yang suka SELINGKUH or KASIH HARAPAN sama lawan jenis yang suka sama dia.
mungkin aja kan si pemilik sifat posesif ini sebenernya takut kalo pasangan mereka juga melakukan hal yang demikian . so , menurut gue tuh orang yang cenderung posesif and masuk dalam golongan ini termaksud EGOIS. SUKA SELINGKUH tapi ga mau DISELINGKUHIN . wkwkwk ....
so, jangan bangga dulu punya pasangan yang posesif. and jangan cepet luluh kalo orang posesif sudah mengeluarkan jurus mereka, yaitu kata-kata "aku begini karna aku sayang sama kamu, aku ga mau kehilangan kamu." eeeiiitttsss ..... ati-ati dengan jurus andalan yang satu ini.
kalo menurut gue pribadi sih perbandingan cewek posesif sama cowok posesif tuh tipis banget ... yaaaaa mungkin dr 100 orang 51 banding 49 lah .jangan salah loh ... jaman sekarang tuh cewek juga udah jago selingkuh , bukan cowok doang .


2. karena pengalaman pahit di masa lalu
pengalaman pahit punya cowok or cewek posesif and akhir nya pasangan ketahuan selingkuh itu juga bisa merubah diri kita menjadi orang yang posesif juga loh .
yaaaa ... walaupun ga semua .

3. LDR
Long Distance Relationship or LDR adalah salah satu penyebap seseorang berubah menjadi posesif . mungkin karna mereka jauh , jarang ketemu , and ga tau seharian pasangan ngapain aja (nggak bisa memantau)
wajar aja kalo LDR tuh menjadi alasan seseorang menjadi posesif ... eiiitttsss ... tapi maksud nya dalam porsi yang wajar and ga berlebihan. coz segala sesuatu yang berlebihan itu ga baik .

trus gimana cara menghilangkan sifat posesif?
kalo menurut gue, sebener nya sifat posesif itu bagus, TAPI ... sekali lagi , dengan porsi yang PAS and GA BERLEBIHAN. karna segala sesuatu nya yang berlebihan itu ga baik .
malah posesif dengan porsi yang pas itu cenderung "MANIS" . emmm ... maksud nya berkesan "sayang and melindungi"
sifat ini sebener nya jangan di hilangkan , tapi mungkin di kurangi dari porsi nya yang terlalu banyak (biasa nya). bukan nya kalo terlalu posesif malah berkesan curiga and pasangan jadi malah jenuh . nanti yang ada yang tadinya pasangan ga selingkuh malah selingkuh beneran lagi gara-gara di tuduh yang macem-macem. hehehe ...
so, mungkin kita harus MENGURANGI PORSI NYA.

gimana cara mengurangi nya?

  1. cobalah untuk percaya sama si "dia" . ada orang yang bilang , "kalo ga mau di pukul, yaa jangan mukul." begitu juga dengan hal ini, "kalo mau di percaya sama si dia, yaaa percaya sama si dia."
  2. kalo kamu jeles sama temen deket pasangan mu yang lawan jenis, cobalah untuk mengenal teman nya. mungkin kalo kamu berusaha untuk mengenal nya karna kalian sama-sama cowok or cewek bisa lebih akrab and gampang nyambung. minimal kalo kita kenal, rasa kecurigaan si dia selingkuh sama tmen nya itu sedikit berkurang.malah nilai lebih nya lagi, kamu bisa tanya sama sahabat nya, sebener nya pasangan mu seperti apa sih di mata sahabat nya sendiri .
  3. bertanya se ada nya. misalnya cowok/cewek mu mau pergi sama temen-temen nya and ga ngajak kamu. kamu cukup tanya "kemana? jam brapa? sama siapa?" and boleh lah sedikit pesan "jangan pulang terlalu larut ya...!" ga usah di tambahin yang lebay-lebay, kaya "emang mau ngapain? aku ikut ya? kamu jangan macem-macem...!" . aduuhh ... cape deh ... yang ada si pasangan malah jenuh kalo di tanya kaya gitu . itu malah berkesan kalo kamu ga percaya sama dia . biarkan dia have fun sama temen-temen nya sebentar. terkadang pasangan juga bisa jenuh kalo jalan berdua terus loh ....
OK reader ... itu lah hasil penelitian ane. semoga bisa bermanfaat ... :)